Pantai Tanjung Batu


PANTAI TANJUNG BATU


Gambar terkait

     Salah satu obyek wisata yang menarik di Kabupaten Ketapang adalah obyek wisata Pantai Tanjung Batu terletak kurang lebih 60 kilometer dari kota Ketapang . Pada saat hari lebaran dan libur pantai ini menjadi sasaran warga untuk berlibur. Lokasinya terletak di desa Sei. Nanjung 25 kilometer dari ibukota Kota Pesaguan kecamatan Matan Hilir Selatan . Pantai ini dapat dijangkau dengan jalan darat ,menggunakan kendaraan roda dua dan empat, dengan kondisi jalan yang mulus.
     Keindahan yang paling menonjol dari pantai ini adalah batu-batu yang terdapat di tepi pantai. banyak dari batu-batu yang memagari kawasan pantai ini, oleh karena itu di sebut Tanjung batu. Dilokasi ini terdapat hamparan pasir putih, batu-batu yang menjorok ke laut, deretan pohon cemara disepanjang pinggiran jalan. Pada musim-musim tertentu banyak terdapat telur penyu., beberapa pulau tak jauh dari pantai Tanjung batu ini. Di daratannya terdapat bukit bukit kecil, sayang bukit ini sudah diekploitasi untuk diambil tanahnya sebagai tanah urukan. Di kawasan pantai juga terdapat padang dua belas yang merupakan hamparan pasir kwarsa dengan vegetasi hutan gelam, karimunting, kantong semar dan padang rumput.

Salah satu keunggulan dari Pantai Tanjung Batu Yaitu :Sirkuit Pantai Tanjung Batu Bertaraf Nasional Siap gelar Event Grasstrack.


Hasil gambar untuk tanjung batu ketapang kalbar

 
Sircuit dengan panjang lintasan 1200 meter yang ada di Pantai Tanjung Batu Ketapang, saat ini sudah siap digunakan untuk digelar event. Lintasan yang cukup menantang dan indah dipandang tersebut, menurut Haidar Mubarak sudah dapat dikatakan bertaraf nasional. Rencananya, untuk pertama kali grasstrack championship spektakuler akan di gelar di sirkuit Pantai Tanjung Batu Ketapang.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Adat Melayu

Keraton Matan

Pantai Sei Kinjil