Masjid A-Ikhlas


Gambar terkait

Hasil gambar untuk masjid al-ikhlas ketapang

  Pergi ke Kabupaten Ketapang belum lengkap kalau belum berkunjung ke Masjid Agung Al-Ikhlas. Masjid yang menjadi kebanggaan warga Kota Ale-ale ini diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta Odang pada tanggal 25 Mei 2017.
   Dengan design interior bergaya negeri 1001 malam dan tata letak lampu warna-warni yang apik, masjid Agung Al-Ikhlas pantas menjadi icon wisata religi terkemuka di Kalimantan Barat.
"Setiap detail masjid mulai dari bangunan hingga design interiornya menjadi perhatian kami, termasuk jenis dan tata letak lampu. Kami berterima kasih kepada PLN yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan masjid, berkat listrik dari PLN masjid kebanggan masyarakat Ketapang ini semakin indah," ungkap Abdulbad A.Rani, Ketua Pembangunan Masjid.
   Sementara itu menurut Manajer PLN Area Ketapang, Sumarsono, listrik masjid Agung Al-Ikhlas awalnya dipasok dengan daya 41,5 kVA. Pada tanggal 16 Juni 2017 dengan memanfaatkan program 'Gemerlap Lebaran' yang dicanangkan oleh PLN Pusat panitia pembangunan masjid Agung Al-Ikhlas menambah daya listriknya menjadi 164 kVA. Program 'Gemerlap Ramadhan' merupakan program tambah daya dengan discount 100 % khusus rumah ibadah dan discount 50 % untuk pelanggan umum mulai dari daya 450 VA hingga 197 kVA. Program ini berlangsung sejak tanggal 15 Juni sampai dengan 31 Juli 2017.
"Kami segera menindaklanjuti permohonan tambah daya yang diajukan oleh panitia pembangunan masjid. Tim survey PLN Ketapang segera mengukur dan memeriksa kesiapan material serta asset PLN guna melayani daya baru tersebut. Disaat yang sama juga diterbitkan persetujuan sebagai hasil  survey layak di lapangan. Semua proses kita laksanakan dalam satu hari", jelas Sumarsono.
   Dikatakannya pula proses penerbitan Perintah Kerja (PK) akan diterbitkan pada hari yang sama namun eksekusi tambah daya  belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu syarat Sertifikat Laik Operasi (SLO) instalasi milik pelanggan dengan daya 164 kVA yang sedang diproses oleh panitia pembangunan masjid.
   Setelah persyaratan lengkap, pihak PLN segera menerbitkan PK. Tidak berapa lama proses penyalaan tambah daya masjid Agung Al-ikhlas pun dapat dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2017 pukul 17.15 WIB 
" Kami merasa bangga dapat membantu proses perubahan daya masjid kebanggan kita ini dalam waktu yang singkat. Semoga apa yang telah kita lakukan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT", tandas Sumarsono.(humas pln kalbar)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Adat Melayu

Keraton Matan

Pantai Sei Kinjil